29 Pramuka Aceh to Asia Pasifik


JANTHO - Sebanyak 29 Pramuka Penegak dari sejumlah kabupaten/kota, terpilih menjadi anggota kontingen Aceh ke Jambore Asia Pasifik di Sri Lanka tahun depan. Pengumuman itu disampaikan sesaat sebelum penutupan kegiatan seleksi yang berlangsung sejak Jumat (16/12), di Bumi Perkemahan Jantho, Aceh Besar oleh Waka Kwarda Aceh, Ir H Djufri Effendi MSi, Senin (19/12).

Staf Humas Kwarda Aceh, Rhyan Abdilla mengatakan, para peserta dan pembina pendamping yang dinyatakan lulus seleksi, berdasarkan penilaian tim juri terhadap sejumlah materi yang diuji. “Di antaranya, teknik kepramukaan (scouting skills), kemampuan bahasa Inggris, kesamaptaan, kesehatan, dan cara penyelesaian masalah khusus untuk pembina pendamping,” ujarnya.

Pihak panitia juga mengungkapkan, dari 23 Kwarcab kabupaten/kota yang diminta mengirim masing-masing empat orang utusan, hanya sepuluh Kwarcab yang mengirim utusannya guna mengikuti seleksi.

Sementara, 13 Kwarcab lainnya yakni Aceh Besar, Pidie Jaya, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Tenggara, Simeulu, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Gayo Lues, dan Aceh Tamiang, tidak mengirimkan utusan.(th)
http://aceh.tribunnews.com/
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KRITIK, SARAN DAN KOMENTAR KAKAK SANGAT KAMI PERLUKAN.....

JOGSA SCOUT COMPT

JOGSA SCOUT COMPT

JAYA SAKTI :

INSYA ALLOH DARI SINI AKAN LAHIR PARA PEMIMPIN MASA DEPAN - Passus Jogsa

Pengikut