HW KLATEN - SEMAPHORE BARU

 SUMBER dr Sahabat Jonasa kita: HW KLATEN
 
Semaphore adalah sebuah bahasa isyarat untuk pengiriman berita dengan dua bendera yang dipegangi dengan kedua tangan. Semaphore diciptakan oleh Tuan Semaphore. Bendera Semaphore standart berukuran 45 x 45 cm dan tongkat stiknya 60 cm. Warna bendera seamaphore terbagi menjadi dua dibatasai dengan garis diagonal yaitu yang separuh warna tua dan yang separuh warna muda. Warna tua berada pada posisi dekat stik.

Contoh warna bendera semaphore : Merah - kuning, biru - kuning, hijau - kuning, hijau - putih dan lain-lain sesuai dengan latar belakang tempat. Bendera semaphore yang di pakai Internasional berwarna Merah Kuning, karena bendera ini menyesuaikan latar belakang medan, misal pegunungan atau laut. Pegunungan dalam jarak jauh mayoritas berwarna hijau dan laut mayoritas berwarna biru, oleh karena itu biar hidup warna bendera menggunakan merah kuning. Dalam Hizbul Wathan bendera latihan semaphore boleh menggunakan warna Hijau Kuning sebagai identitas HW. 


Cara Memegang Stik Semaphore
Cara memegang stik semaphore di pagang dengan menyesuaikan jari telunjuk pada stik. Hal ini dengan tujuan agar posisi stik dan arah tangan bisa lurus.





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KRITIK, SARAN DAN KOMENTAR KAKAK SANGAT KAMI PERLUKAN.....

JOGSA SCOUT COMPT

JOGSA SCOUT COMPT

JAYA SAKTI :

INSYA ALLOH DARI SINI AKAN LAHIR PARA PEMIMPIN MASA DEPAN - Passus Jogsa

Pengikut